Posted by: putex | January 5, 2009

Dilarang Motret!

Saya benar-benar kesal…  Penyebabnya, gara-gara saya tidak diperbolehkan motret bandara…

abdurahman saleh

abdurahman saleh

Ceritanya liburan natal kemaren saya ke Malang. Berhubung liburannya hanya 6 hari saja, dan tidak ingin waktu habis di jalan, saya memutuskan naik pesawat Sriwijaya Air hari Rabu pagi.  Pesawat Jakarta-Malang memang ga banyak, Batavia baru-baru aja menambah rute baru ini, tapi katanya izinnya dicabut, tau deh…

Waktu nyampe Malang, saya takjub, pertama karena pesawat yang saya tumpangi penuh, bareng artis pula, kalo ga salah namanya Rouwina, yang di sitkom Warkop itu loh. Yang kedua, pilotnya kurang canggih, mendaratnya ga mulus, bo…kanan dulu baru kiri, huehehehehe… Yang ketiga, landasan pesawatnya pendek. Yang keempat, bandaranya ‘mungil’, hampir seperti rumah.

Waktu turun, masuk ke bandara Abdurahman Saleh, yang ternyata adalah landasan pesawat angkatan udara, semuanya terlihat serba mungil. Ruang tempat pengambilan bagasi hanya seluas 4 x 5 meter, mesin pengambilan bagasinya pendek, tidak seperti milik bandara soekarno-hatta yang kaya uler. Jadi kopernya numpuk-numpuk di ujung. Keluar dari ruangan ini langsung ke ruang tunggu penjemput yang letaknya sudah di luar bangunan. Bisa dibayangin kan kecilnya?

Untuk keluar dari area bandara masih harus melewati kompleks rumah tinggal angkatan udara, serba teratur, serba tertutup, dan akhirnya keluarlah saya menuju kota Malang. Hahaha…

Singkat cerita… hari Minggu pagi saya kembali ke Bandara untuk pulang ke Jakarta. Bareng artis lagi, namanya Edwin, presenter yang udah ga beken lagi kayaknya… sama band yang aku ga tau namanya. Kayaknya sih bagasi pesawat penuh gara-gara ngangkut alat2 ngeband mereka.

Na ini nih, yang bikin saya kembali takjub. Yang pertama, ada 2 antrean check in. Satu untuk yang bawa koper untuk dimasukkin bagasi, satunya untuk yang berlenggang kangkung, alias bawa badan ma tas aja. Yang kedua, harga airport tax cuma Rp 6.000. Saking pendeknya, saya sampai harus jongkok buat dengerin petugasnya ngomong.

bandara

bandara

Lha ini ni yang bikin saya kesel setengah mati. Saat tiba waktunya naik pesawat, saya ngeluarin kamera. Tujuannya motret suasana di landasan pesawat terbang. Saya pengen motret pesawat ma bandaranya. Udah ambil ancang-ancang, siap jepret, eh ada bapak-bapak manggil sambil dadah-dadah… Apa lagi ini? O ternyata dia bilang,

“Ga boleh motret, ga boleh!!! “, dengan tampang yang digalak-galakin.

Jelas saya balik nanya, “Lho kenapa, Pak?”

Dia cuma jawab,  “Pokoknya ga boleh!”

Grumble…grumble… akhirnya saya melengos pergi, sambil mikir buat curi-curi motret, eh ternyata bapak ini ngeliatin saya terus sampe naik pesawat. Saya ga mau kalah donk. Jadi waktu dia balik badan ,saya langsung jepret, ahahahhaa…

Oalah pak…pak…jadi orang kok susah amat… Kenapa sih kalau saya motret bandaranya? Apa efeknya ke bandara ini? Apa karena milik angkatan udara lalu statusnya tertutup? Kalo memang tertutup, kenapa ada rute pesawat komersial? Semuanya masih bikin saya bingung…


Responses

  1. Bapak itu memang terlalu…!

  2. namanya jg motret instalasi militer mbak. gak bisa waton njepret. salah2 dikira mata2 musuh.

  3. lucu mas… 🙂 tapi bagus juga ceritanya


Leave a comment

Categories