Posted by: putex | July 2, 2009

Nasi Ijo Sarang Tawon

Siang-siang gini pengen makan yang aneh-aneh tapi ga usah susah-susah nyarinya. Waktu dalam perjalanan ke kantor, lihat ada spanduk di salah satu factory outlet di sepanjang jalan Riau, Bandung, namanya Oasis.

Menu hari ini: Nasi ijo sarang tawon dan es Manohara? Nasi kok ijo? Manohara? apa lagi ini?

nasi ijo sarang tawon

nasi ijo sarang tawon aka ayam kremes

Oalah, ternyata ayam kremes. Sarang tawon tu kremesnya, tapi ga dicampur sama ayamnya. Enak juga lho, kriuk-kriuk gurih. Ayamnya empuk, apalagi dimakan sama sambal 2 macam, sambal ijo dan tomat. Tahu tempenya sih biasa aja. Nasinya ditata bentuk mini tumpeng. Warna hijaunya dari daun suji. Masih ada aroma daun dan rasanya lebih segar. Ga terlalu kentara sih kalo belum makan agak banyak. Sayangnya, nasinya kurang liat, terlalu ‘mawur’ jadi susah kalau makan pakai tangan.

Manohara Ice

Manohara Ice

Kalau Es Manohara ini sih biasa aja, kaya Es Dawet, tapi gulanya kurang jadi ga terlalu berasa segernya.  Aku lebih suka Es Dawet yang dijual di Pasar Ngasem Jogja daripada ini, hehehe… Di Jogja selain pakai nangka juga ada cincau hijau dengan rasa jeruk, hmm, manisnya juga pas.

Lucunya, waktu makan di sini, ada wisatawan dari Malaysia nyobain Es Manohara. Mereka penasaran kali ya kenapa ada Manohara di Bandung…


Responses

  1. weh…dirimu pindah bandung sekarang, put??

  2. Enggak Ta, cuma 2 minggu doank kok… ntar balik ke jakarta lagi..

  3. bikin esnya pasti disilet2…

  4. ini alamat nasi ijo dmn?thnks

    • maaf, lama balesnya… nasi ijo itu alamatnya ada di tulisan kok… di Bandung, jalan Riau, depan factory outlet Secret… sederetan ma Heritage and Summit

      • Eh, kok Secret…maap di depannya FO Oasis…. FO Secret tuh sebelahnya Oasis…

  5. blog walking today…
    hmmm kuliner yach…maknyusssss….he2


Leave a comment

Categories